Kamis, 25 Juni 2015

Wahana Bermain d'Kukar Zona

reborneo.com – Pemerintah Kutai Kartanegara kini telah menyediakan wahana bermain untuk anak yang berbasis edukasi dan sangat bermanfaat bagi anak untuk mengetahui sekaligus mempraktekkan langsung berbagai profesi yang ada di dunia nyata. Berlokasi di Kompleks Olahraga Aji Imbut Tenggarong Seberang, wahana yang diberi nama d'Kukar Zona langsung menjadi pusat perhatian warga Tenggarong.

(sumber : ‏@ritawow_1973)

Wahana Permainan modern pertama di Kaltim diawali dengan soft opening oleh Bupati Kutai Kartanegara, Rita Widyasari Rabu (24/6/2015) 16.00 Wita, Wahana di d'Kukar Zona berjumlah 37 unit, Untuk pembangunan d’Kukarzona sendiri kata Rita mengadopsi sistem seperti Kidzania yang berada di Jakarta. “Hampir sama dengan Kidzania. Kalau kidzania kan lebih ke tradisi barat, Nah d’Kukar Zona ini penerapanya banyak menyisipkan tentang kebudayaan Kutai Kartanegara dan Kaltim, asli Indonesia.” terangnya.


Melalui permainan tersebut, pesertanya dianjurkan untuk menjalankan tanggung jawab sesuai dengan profesi yang mereka pilih, di antaranya Pegawai Bank, Pemadam Kebakaran, Petugas Medis, Mekanik, Pemain Bola, Polisi, Tentara, Pembalap, Karyawan Perusahaan, Musisi, hingga Reporter Televisi. Diharapkan dengan adanya wahana permainan ini kemandirian kepada anak dari usia dini, yang disertai pengembangan karakter dari masing-masing anak..

Untuk pengoperasian d'Kukar Zona, Rita menambahkan bahwa mereka menyerap tenaga kerja asli daerah, sehingga selain dapat menjadi tempat hiburan, juga dapat mengurangi angka pengangguran serta mendatangkan Pendapatan Asli Daerah bagi Kukar “80 persen pegawainya d’kukarzona adalah asli daerah, sehingga dapat menyerap angka pengangguran juga, Ini merupakan investasi bagi kita, dalam mendatangkan PAD Kutai Kartanegara,” ungkapnya. (rhi)

0 komentar:

Posting Komentar