Rabu, 24 Juni 2015

Jambore Nasional Remaja Pantekosta

reborneo.com – Sekitar 5.000 remaja dari 20 provinsi di Indonesia mengikuti Jambore Nasional Pelayanan Remaja Pantekosta 2015. Kegiatan ini selain dinilai termegah juga diikuti jumlah peserta terbanyak selama Jamnas ini dilakukan.

Suasana pembukaan Jamnas Remaja Pantekosta 2015 di Velodroe Stadion Aji Imbut Tenggarong Seberang. (joe)

Jambore Nasional Pelayanan Remaja Pantekosta berlangsung di velodrome Stadion Aji Imbut Tenggarong Seberang Kutai Kartanegara. Dibuka Staf Ahli Gubernur Kaltim bidang Pendidikan dan Pemuda Sigit Muryono dihadiri Bupati Kukar diwakili Staf ahlinya Dr Suriansah dan serta pendeta agama Kristen Pantekosta seluruh Indonesia. Jamnas bertemakan melalui Jamnas remaja dukung pembangunan bangsa mewujudkan pembinaan serta pengembangan SDM generasi muda Indonesia pada bidang Keagamaan.

Ketua Panpel Jamnas Edi Gunawan (kiri) menyerahkan plakat Gereja Pantekosta di Indonesia (GPdI)kepada Staf Ahli Bupati Kukar Dr Suriansah. (joe)

Ketua Panitia Penyelenggara Jamnas Pelayanan Remaja Pantekosta Edi Gunawan mengatakan kehadiran ribuan remaja dari 20 provinsi untuk mengikuti Jamnas dimaksudkan sebagai upaya peningkatan SDM generasi Pantekosta. Agar mereka mampu mengemban estafeta kepemimpinan umat masa mendatang. Edi juga menyampaikan pengharaan kepada Pemkab Kukar dan pihak terkait yang mendukung sehingga Jamnas dapat diselenggarakan. Sementara Staf Ahli Gubernur Kaltim Sigit Muryono mengakui jika Jamnas sangat penting bagi peningkatan kapasitas generasi muda. Menurutnya keegiatan seperti ini patut ditiru oleh komunitas kepercayaan lainnya terutama dalam menghadapi kemajuan teknologi informasi dan komunikasi. Sehingga generasi muda kita tidak keablasan dalam menyambut persaingan global saat ini. Jamnas yang berlangung 3 hari ini akan berakhir Jumat besok, turut memberikan sambutan di pembukaan Jamnas Staf Ahli Bupati Kukar Suriansah yang intinya mengharapkan pelaksanaan Jamnas berlangsung sesuai rencana. Ditandai pemukulan gong dan pemasangan tanda peserta secara simbolis oleh pimpinan majelis pusat Persekutuan Gereja Pantekosta di Indonesia Pendeta Doktor Jacob Nahuway.(joe/rhi)

0 komentar:

Posting Komentar