Rabu, 10 Juni 2015

Kontes Batu Akik Berhadiah Sepeda Motor

reborneo.com - Dalam rangka mengangkat potensi batu akik dan memperkenalkan Batu Khas Ulin Kutai Kartanegara, Branikreatif Promo Kreasi mengadakan kontes batu akik yang memperebutkan hadiah utama satu unit sepeda motor.

Kategori yang dilombakan yaitu batu Lokal dan Nusantara dengan terbagi menjadi 2 lagi yaitu Polos dan Motif dengan acuan penilaian yaitu dilihat dari Jenis Batu, Asahan, Keserasian ikatan, Kekerasan, Keaslian dan Keunikan Dari batu yang dikonteskan.


Anjas, selaku panitia menambahkan " Untuk Penilaian dalam kontes ini kami mendatangkan tiga juri nasional yang memang ahli dibidangnya, yakni Candra dari Palembang, Andre dari Batam dan Paun dari Jakarta, untuk biaya pendaftaran dikenakan biaya sebesar Rp. 200 ribu per batu dan tidak ada batasan untuk mendaftarkan banyaknya batu dari koleksi yang dimiliki oleh kontestan, dan sampai saat ini sudah terdaftar sebanyak 300 lebih peserta".


Para Komunitas Batu Akik tenggarong juga minta kelonggaran dari pihak panitia agar jadwal awal diundur sampai hari Jum'at (12/6) karena batu andalan mereka masih mengikuti kontes batu akik yang diadakan oleh Sempekat Keroan Kutai di samping Masjid Al-Fallah. (rhi)

0 komentar:

Posting Komentar