Sabtu, 06 Juni 2015

Kemeriahan Kirab Budaya Menjelang Erau 2015

reborneo.com - Pagelaran Kirab Budaya berskala internasional berlangsung pada Sabtu (6/6) pagi berlangsung sukses dan di saksikan ribuan masyarakat Tenggaarong. Pagelaran yang merupakan bagian dari agenda Erau International Folk Art Festival (EIFAF) 2015. Pagelaran Kirab berkumpul di sekretariat Gerbang Raja dan bersama-sama melakukan defile.


Diawali dari barisan prajurit keraton Kutai yang diikuti drum band, kemudian paguyuban diselingi 11 delegasi berjalan kaki dengan rute melewati jalan KH. Akhmad Muksin, Jalan Jendral Sudirman kemudian melewati jembatan besi dan diakhiri dengan aktrasi masing - masing paguyuban dan tim delegasi di Panggung Kehormatan dihalaman kedaton, Tenggarong yang di hadiri oleh Bupati Kutai Kartanegara Rita Widyasari, Putra Mahkota Kesultanan Kutai HAP Adipati Praboe Anoem Soerya Adiningrat, Ketua DPRD Salehuddin, Kapolres AKBP Handoko, Dandim 0906 Tenggarong, Kejari serta pejabat Pemkab.



Penampilan para delegasi kali ini mendapat pujian dari Rita Widyasari, " Keren, Semua penampilan delegasi Keren". ujarnya. Kemeriahan kirab kali ini menurut masyarakat lebih variatif dari tahun sebelumnya dan para masyarakat juga tidak melewatkan kesempatan untuk bisa berfoto bersama dengan para peserta Kirab Budaya. (rhi)

0 komentar:

Posting Komentar