Minggu, 14 Juni 2015

International Dragon Boat Festival II Sukses digelar

reborneo.com - Mahakam International Dragon Boat Festival II tahun 2015 sukses digelar. Acara berlangsung selama 2 hari berakhir pada Sabtu (13/6) dan dihadiri oleh 4 Negara yang berada di bawah naungan International Dragon Boat Federation yakni Malaysia, Australia, Rusia dan Indonesia sebagai tuan rumah penyelengara.


Acara penutupan ini dihadiri oleh Wakil Bupati Kukar, Ghufron Yusuf, Setkab Kukar, Edi Darmansyah serta pejabat Pemkab Kukar lainnya dan ditutup secara resmi oleh Menpora RI yang diwakili oleh Staf Ahli Menpora RI, Adiyanti Nurdin. Dalam sambutannya Adiyanti memberikan apresiasi atas terselengaranya International Dragon Boat Festival tahun kedua, FEstival ini didukung oleh keindahan Alam alur sungai mahakam dan diharapkan bisa menjadi cabang unggulan di Kaltim " Kami (Menpora,Red) berharap bermunculan atlet muda berbakat yang akan memperkuat Indonesia di ajang international,"ujarnya.


Untuk juara umum diraih oleh tim Wasaka dari Propinsi Kalimantan Selatan yang berhasil meraih total medali dari 8 nomor yang dipertandingkan yakni sebanyak 4 Emas, 1 Perak dan 1 Perunggu. dan untuk tuan rumah Kalimantan Timur, Tim PODSI Kutai Kartanegara harus puas mendapat medali perak di nomor pertandingan 500 meter 12 mix Antar Bangsa setelah bersaing melawan Tim Rusia yang medali Emas dan Australia yang memperoleh medali perunggu. (rhi)

0 komentar:

Posting Komentar