Sabtu, 13 Juni 2015

Delegasi Egypt Menampilkan Tarian "El Syariah"

reborneo.com – Kontingen Egypt kembali ikut serta dalam rangka EIFAF 2015, dengan seni tradisi khas padang pasir yang selalu berbeda beda setiap tahunnya, dan kali ini Tim Delegasi tersebut menampilkan pertunjukan seni tari dengan judul "El Syariah". Tari ini mengisahkan tentang tradisi pernikahan antar suku gurun bagian timur yang terbentang dari kota Aswan hingga Laut Merah yang memang memiliki problema dan proses tertentu.


Suku - suku di padang pasir Sahara ini sangat kuat dalam menjaga dan mengagungkan homogenitas eksistensi maupun kelanjutan regenerasi mereka. Sehingga wajar jika dalam tarian ini penarinya membawa asesoris senjata berupa parang panjang dan tombak. Yang tidak lain tujuannya untuk berjaga jaga jika ada di antara suku asal dari 2 pasangan pengantin yang sedang menggelar pesta perkawinan diganggu oleh salah satu suku dari pasangan itu yang tidak dapat menerima perkawinan tersebut.


Pertunjukan peserta EIFAF dari negeri piramida ini digelar didepan Sekretariat Gerbang Raja, Tenggarong dan mendapat apresiasi yang besar dari ratusan penonton yang menyaksikan.(rhi)


0 komentar:

Posting Komentar