Rabu, 10 Juni 2015

Batu Fosil Nibung ditawarkan Sebesar Rp 50 Juta

reborneo.com - Dalam memeriahkan Pesta rakyat Erau International Folklore and Art Festival ( EIFAF ) 2015, timbul beberapa pelaku ekonomi yang mrnjadi pengrajin, dan penjual batu akik, dimana masing masing menampilkan beragam jenis batu yang menarik minat para pengunjung wisata lokal maupun mancanegara.


Di salah satu stand penjualan batu akik yang di adakan oleh Sempekat Keroan Kutai, ada yang menarik, Adi Bintang Kestari salah satu penjual batu akik yang satu-satunya perwakilan warga Tenggarong Seberang dimana menjual berbagai macam bongkahan batu, termasuk batu yang sudah dipoles dan siap pakai. Bahkan juga amban cincin serta kalung liontin. Batu lapis benua, akik garut, blue oval, raflesia Bengkulu, fosil ulin, fosil leban dan andalan kami yakni fosil Nibung.


" Batu ini (bongkahan batu fosil , Red) dijual Rp. 50 juta, sangat langka dan berat mencapai 15 kilogram," ujarnya. Selain menambah penghasilan adi pun merasa bangga ikut serta memeriahkan Erau, usaha yang baru dijalani 2 bulan mendapatkan omzet sekitar 1 juta di malam pertama. (rhi)

0 komentar:

Posting Komentar