Kamis, 11 Juni 2015

Pemkab Polman Pamerkan Potensi Daerah

reborneo.com - Kabupaten Polewali Mandar Provinsi Sulawesi Barat tidak mau ketinggalan dalam gelaran Erau Adat 2015. Pemkab setempat mengirimkan dutanya melalui ajang Erau Expo yang memamerkan produksi kerajinan warganya yang cukup unik dan berkualitas.

(Stan Pameran Kabupaten Polewali Mandar Sulawesi Barat yang berada di arena Erau Expo 2015)

Juru bicara stan pameran Pemkab Polman Nur Rachman SE yang juga menjabat Kepala Bagian Administrasi Perekonomian Pemkab Polman mengakui tujuan mengikuti Erau Expo karena ingin memperlihatkan sekaligus mempromosikan potensi industri kecil dan rumahan yang ada di daerahnya. Diakuinya tidak menyangka jika Erau Expo begitu luar biasa pengunjungnya. Sampai sampai stok yang dibawa dari polewali persediaannya menipis.

Potensi kerajian dan hasil perkebunan Kabupaten Polman Sulbar dipamerkan di ajang Erau Expo.

Sedang koleksi yang dipamerkan diantaranya kain tenun buatan tangan, seperti sarung pria dan wanita. Kemudian kerajinan anyaman dan aneka kerajian dari olahan tempurung kelapa. Stan pameran Pemkab Polman ini setiap hari selama Erau berlangsung diambangi sedikitnya 100 pengunjung. Selain memamerkan produk industri kecil dan rumahan juga potensi sumberdaya alam lainnya seperti biji besi, nikel, perikanan dan perkebunan kelapa hingga coklat.(umar/joe)

0 komentar:

Posting Komentar