Kamis, 18 Juni 2015

Muslim di Islandia Berpuasa 22 Jam

reborneo.com - Bulan suci Ramadhan adalah bulan suci,bulan yang ditunggu - tunggu kedatangannya, karena di dalamnya terdapat rahmat dan ampunan serta dimanfaatkan untuk intropeksi dan memperbaharui spiritual bagi banyak umat Islam di seluruh dunia. Akan tetapi, beberapa memiliki proses yang lebih sulit dalam menjalankannya dibandingkan muslim yang lain. Lama berpuasa bervariatif,tergantung di mana Anda berada di dunia sekarang ini.

Emirates247 menulis, kali ini paling tidak umat Muslim di beberapa Negara akan menjalani puasa setidaknya selama 15 jam. Di sejumlah Negara arab, ada puasa yang lebih cepat 10 jam adapula yang mencapai 20 jam. Dari peta puasa yang dirilis Internasional Astronomi Center di Abu Dhabi, memperlihatkan rata-rata waktu puasa selama Ramadhan. Yang rencananya akan dimulai akhir Juni ternyata mencapai 15 jam di Negara di Uni Emirat Arab, Bahrain dan Kuwait. Sementara di Arab Saudi, dan Yaman mencapai sekitar 14 jam. Sedangkan Irak, Siria, dan sejumlah Negara sekitarnya durasi puasa mencapai 15-16 jam. Dan jika Anda melaksanakan puasa di Negara eropa, durasinya akan jauh lebih panjang lagi. Di Turki 17 jam, 18 jam di Italia, 19 jam di Perancis dan mencapai 20 jam di Jerman. Dari belahan dunia yang berlawanan di Chile puasa hanya berlangsung 10 jam.


Selain itu puasa terlama dirasakan Muslim yang berada di tempat-tempat seperti Islandia, di mana siang hari dijadwalkan berlangsung 22 jam, tentu saja menghadapi dilema bagaimana bisa tetap sehat dan bergizi sambil mengukuhkan iman mereka. Perbedaan waktu atau durasi puasa ini memang disebabkan oleh perputaran bumi dalam mengelilingi matahari. Dalam waktu tertentu, yaitu Maret - September, negara-negara di belahan bumi utara menerima cahaya matahari lebih lama dari yang di selatan. Sementara pada periode Oktober - Februari negara-negara di belahan selatan menerima cahaya matahari lebih lama dari yang di utara. Anda yang berada di Indonesia, cukup beruntung karena hanya membutuhkan waktu sekitar 13 jam. (rhi)

0 komentar:

Posting Komentar