Jumat, 12 Juni 2015

Lomba Perahu Ketinting Ikut Serta Memeriahkan EIFAF 2015

reborneo.com - Lomba balap perahu ketinting kembali ikut seta memeriahkan Pesta Adat Erau International Folk Art Festival (EIFAF) 2015. Acara yang berlangsung selama 2 hari (10-11 Juni) telah menarik perhatian masyarakat Tenggarong untuk ikut serta menyaksikan jalannya pertandingan.


Acara ini dilaksanakan di Dermaga penyebrangan Pulau Kumala dengan peserta mencapai sebanyak 77 orang yang berasal dari Kota Bangun, Muara Kaman, Muara Muntai, Muara Wis, Loa Janan, Loa Kulu, Sebulu Anggana, Muara Badak dan Tuan Rumah Tenggarong, Selain itu ada juga berasal dari kabupaten luar yakni dari Penyinggahan (Kutai Barat) dan Sangkulirang (Kutai Timur) dengan mempertandingkan 3 kelas lomba, yakni Kelas 6 PK, Kelas 9 PK dan Kelas Bebas.


Sekretaris Panitia, Heru Supadmo menerangkan "Untuk juara lomba balap perahu ketinting ini akan mendapatkan trofi, piagam penghargaan, uang pembinaan dan hadiah elektronik yang disponsori oleh Bankaltim."

Anton, peserta lomba asal penyinggahan membuktikan kemampuannya setelah memenangkan dari 3 kelas lomba yang dipertandingkan, Juara 1 untuk Kelas 6 PK dan 9 PK, serta untuk Kelas Bebas harus puas di posisi kedua setelah direbut oleh Ramang, peserta dari Muara Badak. (rhi)

0 komentar:

Posting Komentar