Senin, 08 Juni 2015

Ibu Bupati Kukar Juga Tertarik Batu Akik

reborneo.com - Pameran Expo EIFAF 2015 kemarin mendapat kunjungan oleh Bupati Kutai Kartanegara, Rita Widyasari dalam rangka peninjauan yang diawali dari stan SKPD yang ada di Pemerintahan Kabupaten Kutai Kartanegara dan dilanjutkan dengan stan untuk Usaha Kecil Menengah (UKM) dan stan swasta yang diikuti oleh perusahaan yang ada di Kutai Kartanegara.


Pada stan penjualan batu akik, Rita Widyasari menunjukan ketertarikannya dimana setiap stan batu akik beliau singgah dan memperhatikan batu - batu yang ditampilkan. Rita tertarik pada salah satu batu akik jenis Kalsedon dari Kecamatan Tabang. Tanpa pikir panjang, ia membeli 2 buah batu akik warna putih susu. Ajudan Bupati langsung mengangsurkan uang Rp 2 juta kepada pemilik stan batu akik.

Batu kalsedon yang ditaksir Rita memiliki keindahan. "Kalau disenter, batu kalsedon dari Tabang ini menghasilkan efek cat's eyes (mata kucing)," kata pemilik stan. Dengan di adakannya Expo ini bisa menjadikan wadah promosi untuk memamerkan hasil produksi yang dibuat, sehingga perekonomian di Bidang UKM menjadi maju dan mandiri, dan produk yang ditampilkan haruslah berkualitas karena target pembeli bukan hanya penduduk lokal tapi juga penduduk diluar Kutai Kartanegara. (rhi)

0 komentar:

Posting Komentar