Minggu, 24 Mei 2015

Pembukaan Lanjong Art Festival 2015

reborneo.com - Lanjong Art Festival (LAF) 2015 secara resmi dibuka pada Sabtu (23/05) malam di Ladang Budaya Lanjong, Tenggarong, acara yang berlangsung meriah sejak pukul 20.00 Wita dan dipenuhi ratusan orang di area tersebut.


Acara yang resmi dibuka oleh Gubernur Kaliman Timur yang diwakili oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kaltim, HM Aswin. HM Aswin mengatakan dalam sambutannya " Agenda Lanjong Art Festival yang dilaksanakan setiap 2 tahun sekali untuk yang akan datang akan di jadikan agenda rutin untuk kegiatan Pariwisata Kalimantan Timur khususnya Kutai Kartanegara"


Acara juga dimeriahkan oleh penampilan Orkes Sekar Kedaton yang mampu membuat penonton ikut bernyanyi bersama, dan selain itu juga dimeriahkan seniman Asep Zamzam Noor, Tenggarong Drummer Community, Wawan Sofwan juga tampil membacakan puisi, Wawan yang mulai mendalami Monolog pada tahun 1994 didaulat menjadi juri dalam perhelatan LAF tahun ini dan dari Musik Lanjong tampil dengan memadukan alat musik modern dan tradisional.


Lanjong Art Festival rencananya akan berlangsung selama 7 hari kedepan yamg berlokasi di Ladang Budaya Lanjong degan bertemakan LAF 2015 tahun ini yaitu " Habis Barat Terbitlah Timur " yang dimeriahkan oleh beberapa seniman luar negeri dan panitia berharap bisa ikut serta selama acara ini berlangsung. (rhi)

0 komentar:

Posting Komentar