Senin, 25 Mei 2015

Pasar Tangga Arung Kembali Terbakar

reborneo.com - Kebakaran hebat kembali terjadi dini hari tadi, Senin (25/5) pukul 02.55 Wita. Kurang lebih 321 petak pedagang kaki lima hangus terbakar termasuk Kantor Unit Pelaksana Teknis di kawasan Pasar Tangga Arung.

Belum diketahui penyebab pasti kebakaran tersebut karena masih dalam tahap penyelidikan oleh pihak kepolisian, namun informasi dari masyarakat api berkobar dari salah satu dagangan sembako.


Untuk memadamkan api, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kukar, menerjunkan 8 unit mobil pemadam kebakaran (Damkar), 2 unit mobil tangki, 1 unit mobil Damkar Loa Kulu, serta 1 unit mobil portable, api berhasil dikuasai satu jam kemudian.


Saat di konfirmasi, Kepala UPT Pasar Tenggarong, Awang Aris Rusli menjelaskan, Bangunan yang terbakar terdiri dari 36 petak milik pedagang ikan di blok E, pedagang daging blok G sebanyak 58 petak, serta 147 petak pedagang sayur di blok F, sedangkan milik pedagang kaki lima (PKL) ada 80 lapak, total keseluruhan yang terbakar berjumlah 321 petak. Kebakaran yang untuk kesekian kalinya di Pasar Tangga arung ini tidak menimbulkan korban jiwa namun kerugian di taksir Ratusan juta rupiah. Para pedagang berharap pemerintah bisa segera membantu untuk memperbaiki tempat tersebut agar para pedagang bisa kembali berjualan. (rhi)






0 komentar:

Posting Komentar